Focus Group Discussion Akuisisi Talenta ASN

Jakarta - Dalam rangka penerapan Manajemen Talenta Nasional Aparatur Sipil Negara (MTN ASN) sebagai salah satu Proyek Prioritas Nasional dalam RPJMN 2020-2024 serta menuju World Class Governance, Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas mengadakan Focus Group Discussion bertajuk Akuisisi Talenta ASN pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 dengan mengundang narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Kepegawaian Negara, perwakilan dari ITB, UI dan LinkedIn.

Sebagai salah satu upaya perbaikan Manajemen ASN , perlu dimulai dari perbaikan sistem akuisisi talenta ASN. Dalam manajemen talenta, proses ‘mencari’ talenta harus direncanakan sejak awal dan dituangkan dalam mekanisme akuisisi yang tepat. Dalam hal ini, diperlukan peningkatan kapasitas dan kompetensi talenta yang sejalan dengan kebutuhan masa depan.

Poin-poin yang akan dibahas dalam diskusi diantaranya terkait overview kebijakan seleksi ASN eksisting, pemetaan sektor peminatan kerja, aspirasi pekerjaan ideal dan kompetensi yang dimiliki oleh alumni ITB dan UI, praktik baik strategi talent acquisition yang dapat diterapkan pada sektor publik di Indonesia, dan strategi peningkatan kualitas seleksi ASN ke depan sehingga mampu menjaring talenta terbaik dalam birokrasi.

Simak diskusi selengkapnya dalam tautan berikut:

https://bit.ly/FGDAkusisiTalentaASN

  • By admin
  • 2021-08-06
  • Jakarta