Berita Terbaru

Bappenas Diskusikan Kajian Reformasi Diklat ASN bersama BI Institute, Kemenkeu Corpu dan BPSDM Jawa Barat

  • 2021-07-07
  • Jakarta

Jakarta - Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas mengadakan Focus Group Discussion (FGD)  terkait Pengelolaan Diklat Pegawai di Instansi Pemerintah yang masuk dalam agenda kajian Reformasi Sistem Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Bank Indonesia  Institute (BII), Kementerian Keuangan Corporate University (Kemenkeu Corpu), dan Badan Pengembangan SDM Jawa Barat, Rabu (7/7) secara daring.

Latar belakang dari kajian ini  merujuk pada Visi-Misi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
dalam mengembangkan Aparatur Sipil Negara yang Profesional.

“Pada prinsipnya, tujuan dari kajian ini untuk mengidentifikasi pengelolaan diklat ASN saat ini, menggali informasi terkait implementasi Human Capital Development Plan (HCDP), mengetahui rencana pengembangan diklat ke depan dengan di...

Read more


KASN : Pengawasan Pelanggaran Netralitas Pegawai ASN Akan Didukung SIAPNET

  • 2021-04-27
  • Jakarta

Kegiatan Monitoring & Evaluasi pelaksanaan Rencana Kerja RKP 2021 Triwulan I KASN digelar Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas secara daring, Selasa, (27/4) yang dipimpin langsung oleh Direktur Aparatur Negara, Prahesti Pandanwangi.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan monev itu sendiri adalah pendalaman progress capaian kinerja maupun anggaran atas pelaksanaan kegiatan prioritas RKP 2021 hingga TW I serta diskusi dan upaya tindak lanjut dalam pencapaian target di TW II Tahun 2021” ujar Prahesti membuka rapat.

Dalam kesempatan tersebut, KASN menyampaikan capaian kinerja terhadap  enam Rincian Output  prioritas yang mendukung Prioritas Nasional, salah satunya adalah pengawasan atas pelanggaran netralitas ASN.

Sepanjang Triwulan I Tahun 2021, realisasi capaian kinerja untuk kegiatan hasil pengawasan atas pelanggaran netralit...

Read more


Pameran Arsip Virtual ANRI Capaian Tertinggi di Triwulan I Tahun 2021

  • 2021-04-28
  • Jakarta

Penyelenggaraan Pameran Arsip ANRI secara virtual  dalam rangka Pelayanan Pengguna Arsip Sebagai Memori Kolektif dan Jati Diri Bangsa  sukses menjaring hingga lebih dari 3 juta pengunjung. Hal ini disampaikan  ANRI dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev)  RKP 2021 TW I bersama Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (28/4).

Rapat yang dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Direktur Kearsipan, Kepala Pusat Akreditasi, Kepala Balai Arsip Statis Dan Tsunami dan Perwakilan Biro Perenc...

Read more